Silat Berpeluang Tambah Medali Emas

Desember 16, 2009 pukul 4:52 am | Ditulis dalam Berita Olahraga | Tinggalkan komentar
Tag:

Silat Berpeluang Tambah Medali Emas

VIENTIANE – Pesilat putra I Komang Wahyu Purbayasri memastikan satu tiket ke final setelah mengalahkan pesilat Singapura, Mohamad Saifudin Bin Mohamed Julaimi 4-1 pada laga semifinal di di Lao Itecc, Vientiane, Selasa (15/12/2009).

Hasil ini membuat Wahyu menjadi pesilat keempat Indonesia yang memastikan diri ke final. Sayangnya, langkah ke babak final gagal diikuti pesilat putri Sopani Rakhmalianti yang dikalahkan pesilat Vietnam Le Thi Hong Ngoan 0-5.

Dengan hasil ini maka Indonsia hanya memasukkan empat pesilatnya di final yakni I Komang Wahyu, Muhammad Sodiq, Pujo Janoko, dan I Nyoman Suparniti. Tiga nama terakhir sudah memastikan tiket ke final pada hari Senin (14/12/2009). Babak final rencananya akan digelar, Kamis (16/12/2009).

Di babak final, I Komang Wahyu akan menghadapi pesilat Vietnam, Min Swe. Sementara M Sodiq bertemu Chaiwat Nimma (Thailand), sedangkan Pujo Janoko berhadapan dengan Nguyen Ba Trinh (Vietnam) dan I Nyoman Suparniti bertemu Nguyen Thi Phu Ong Thuy (Vietnam).

Manajer pencak silat Bambang Rus Effendi mengaku optimistis bisa merebut empat nomor final untuk meraih emas. Atau setidaknya dua atau tiga emas.

“Saya melihat kekuatan-kekuatan lawan kita di final nanti cukup merata. Secara tekhnik dan fisik tidak berbeda tapi saya optiimistis kita bisa memenangkan semuanya untuk menambah empat emas,” kata Bambang seperti dilaporkan wartawan okezone, Fetra Hariandja dari Loas.

Bambang mengatakan sebenarnya Indonesia berpeluang meloloskan dua pesilat lainnya yakni Annisa ke babak final. Namun, Annisa dikatakannya gagal ke final setelah dicurangi wasit. Sedangkan mengenai Lutfan Budi Santoso yang awalnya ditargetkan bisa meraih emas secara tidak terduga tersingkir di babak penyisihan.

Hal yang sama juga diutarakan pelatih silat Indonesia Indro Catur. ?Semua memiliki peluang bagus untuk bisa juara. Sodiq dan Pujo akan berhadapan dengan lawan-lawan yang pernah dikalahkannya. Saya rasa ini menjadi modal bagus buat mereka,? ujarnya.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: