Satu Malam, Panahan Rebut Dua Emas

Desember 16, 2009 pukul 5:06 am | Ditulis dalam Berita Olahraga | Tinggalkan komentar
Tag: ,

Satu Malam, Panahan Rebut Dua Emas

Foto: Ist
VIENTIANE – Kontingen Indonesia memperoleh dua tambahan medali emas melalui cabang panahan. Dua medali tersebut disumbangkan pemanah putra I Gusti Nyoman Purohito (nomor compound perorangan) dan pemanah putri Novia Nuraini (recurve perorangan putri) pada laga final di National Stadium Complex, Vientiane, Selasa (15/12/2009) petang.

Bagi Purohito, ini merupakan sukses kedua SEA Games secara beruntun karena pada SEA Games 2007 di Nakhon Ratchasima, Thailand, dia mempersembahkan emas bagi kontingen Merah Putih.

Purohito menghentikan perlawanan atlet panah Singapura Chua Boon Afriel dengan poin 115-111. Sedangkan Novia menundukkan atlet Malaysia Anbarasi Subramaniam 103-101.

“Sebenarnya, final saya sdah terjadi saat semifinal melawan atlet Filipina Earl Benjamin Yap. Saat itu, itu saya tegang, dan justru ketika di final saya tanpil tanpa beban,” kata Purohito seperti dilaporkan wartawan okezone, Fetra Hariandja dari Laos.

Earl diklaim Purohito merupakan lawan yang kuat dan menjadi lawan pada final SEA Games dua tahun lalu. “Saya bertemu Earl di Thailand dan saya mengalahkannya. Lawan saya di final kali ini justru baru sekali bertemu,” ungkap Purohito.

Sementara itu Novia harus bersaing ketat melawan pemanah Malaysia mengatakan cukup senang dengan medali emas pertama yang dia dapatkan di SEA Games.

“Ini medali emas pertama saya di event SEA Games, dan tentunya saya sangat mendambakan bisa mendapatkannya dan kini menjadi kenyataan,”

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

