Triyaningsih Kembali Tercepat

Desember 18, 2009 pukul 12:50 am | Ditulis dalam Berita Olahraga | Tinggalkan komentar
Tag:

Triyaningsih Kembali Tercepat

VIENTIANE – Pelari jarak jauh putri Indonesia Triyaningsih akhirnya mewujudkan ambisi dengan mencatatkan rekor SEA Games pada nomor final lari 10.000 meter di Main Stadium, National Sports Complex, Kamis (17/12/2009). Atlet mungil ini mencatatkan waktu tercepat dengan 32:49,47 detik, sekaligus mematahkan rekor seniornya Sutono Supriati.

Tidak tanggung-tanggung dia membukukan rekor baru dengan selishih lebih dari satu menit. Tepatnya, 100,59 detik dari catatan 33:50,06 detik milik Sutono yang tercipta saat SEA Games Malaysia 2001, di Kuala Lumpur.

Sayangnya, dia belum bisa melewati rekor Asian Games 30:28,26 detik kepunyaan Sun Yingjie (China) saat di Busan, Korea Selatan pada 2002.

“Akhirnya bisa juga mencatatkan waktu 32 menit. Sebelumnya, itu hanya mimpi. Tentunya senang bisa memecahkan rekor SEA Games. Keberhasilan ini saya persembahkan pada orang tua,” katanya seperti dilaporkan wartawan Okezone Fetra Hariandja dari Laos.

Dara asal Semarang itu tidak hanya mematahkan rekor SEA Games. Dia juga memperbaruhi rekor nasional yang juga dipegang Sutono, yakni 32:52,45 detik. Tentu juga melewati rekor terbaik pribadinya ketika di Thailand. “Selisihnya hampir 71 detik dari catatan terbaik saya ketika di SEA Games Thailand,” ujarnya.

Dengan finish pertama, di nomor 10.000 meter, Triyaningsih sudah memboyong dua emas dari lintasan Main Stadium, National Sports Complex. Itu berarti dia mampu memprtahankan dominasinya di multievent dua tahunan itu.

Sebab, saat SEA Games 2007, di Thailand, dia juga menjuarai nomor 5.000 meter dan 10.000 meter. Tidak ada yang bisa menandingi Triyaningsih dalam pertandingan tersebut. Sama seperti nomor 5000 meter, dia melesat tidak terkejar sejak awal.

“Lawannya tidak terlalu bagus. Bahkan, saya melakukan over lap sebanyak dua kali, bahkan hampir tiga kali. Jujur saja, saya agak kecewa. Di Asia Tenggara harusnya ada persaingan,” tambah personil klub Locomotive milik PT KAI itu.



Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: