Steve Jobs, CEO Terbaik Versi Harvard Business

Desember 23, 2009 pukul 5:17 am | Ditulis dalam Teknologi | Tinggalkan komentar
Tag: ,

Steve Jobs, CEO Terbaik Versi Harvard Business

SAN FRANCISCO – Beberapa pengamat menempatkan nama CEO Google Eric Schmidt sebagai CEO terbaik, tapi hal itu tidak berlaku bagi Majalah Harvard Business Review (HBR), mereka justru memilih CEO Apple sebagai yang terbaik.

HBR menilai kalau Jobs pantas berada di posisi teratas dengan nilai persentase 3,188 persen, namanya menjadi perhitungan setelah ia kembali bergabung dengan Apple. Sebelumnya, ia harus terbaring sakit karena penyakit yang menggerogotinya.

Namun yang paling mengejutkan adalah, masuknya CEO Microsoft Steve Ballmer dalam daftar top 100 CEO Terbaik. Padahal selama ini, Ballmer selalu gagal menembus posisi tersebut, sejak dirinya menggantikan Bill Gates beberapa tahun lalu. Demikian yang dilansir Telegraph, Rabu (23/12/2009).

Dalam menetukan posisi ini, HBR menngunakan Metodologi dengan cara menilai kemampuan CEO, kemudan dijumlahkan dalam TSR (Total Shareholder Return) yang dihitung tiap harinya. HBR juga menganalisa perubahan dalam kapitalisasi market tiap perusahaan termasuk inflasi dan faktor lain.

Sayangnya dari ratusan CEO tersebut hanya satu yang berasal dari perempuan, dia adalah mantan CEO eBay, Meg Whitman yang membantu meningkatkan market saham hingga USD37 miliar. Akan tetapi Meg sudah pensiun. (srn)

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: