Xbox 360 Bantu Polisi Tangkap Pencuri

Desember 29, 2009 pukul 12:34 pm | Ditulis dalam Teknologi | Tinggalkan komentar
Tag:

Xbox 360 Bantu Polisi Tangkap Pencuri

NEW YORK – Seorang pria asal Bronx, New York tertangkap berkat Xbox 360. Ibarat senjata makan tuan, pria ini tertangkap justru karena jejak lokasi online yang ditinggalkan melalui perangkat game Xbox 360 hasil curian.

Polisi mengetahui keberadaanya setelah pria bernama Jeremiah Gilliam ini bermain game online menggunakan Xbox 360 yang dicurinya. Malang, Gilliam tidak menyadari bahwa aktivitas log in yang dilakukannya ke game online justru mempermudah polisi melacak alamat Internet Protocol (IP) dan menemukannya sedang online di rumah neneknya.

Saat digerebek, rupanya tak hanya Xbox 360 saja yang dia curi. Polisi juga menemukan beberapa laptop, sistem GPS, serta beberapa perangkat game lainnya.

“Pada hari ketika kami menangkapnya, pencuri tersebut tengah online menggunakan Xbox 360,” kata detektif John Hynes seperti dikutip dari New York Post, Selasa (29/12/2009).

“Di rumah tempat dia tertangkap, kami juga menemukan benda-benda elektronik lain seperti perangkat game PlayStations, beberapa unit laptop dan GPS serta kartu kredit curian. Total barang curian yang kami temukan seluruhnya berjumlah 53 unit,” tambahnya.

Seorang bocah pemilik Xbox 360 yang dicuri tersebut mengetahui dari temannya bahwa seseorang tengah memainkan game menggunakan sistem game miliknya. Anak tersebut kemudian segera memberitahu orangtuanya untuk melapor ke polisi. (rah)

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: