Bentuk Mata “Mengatakan” Siapa Anda

Desember 30, 2009 pukul 7:00 am | Ditulis dalam Cerita | Tinggalkan komentar
Tag:

Bentuk Mata “Mengatakan” Siapa Anda

SIAPA menyangka bahwa sukses melewati wawancara kerja adalah lewat hal sederhana, yakni “melihat dengan baik”. Bahkan, menemukan cinta sejati pun bisa lewat mata.
Memang begitu kenyataannya, menurut laporan terbaru dari spesialis laser mata, Ultralase. Mereka menunjukkan fakta, bagaimana dengan jendela hati kita bisa dimanfaatkan untuk resolusi Tahun Baru, jika kita memutuskan untuk menyingkirkan kacamata.

Ultralase pun menampakkan hasil penelitian mereka bahwa selain kata-kata, kebanyakan orang senang menggunakan mata untuk membaca isi hati dan pikiran seseorang. Jumlahnya sekira 55 persen.

Kemudian, menilai orang lewat postur tubuh (22 persen), gerakan tangan (16 persen), dan warna kulit (2 persen), sementara sekira 5 persen tidak tahu di mana harus memulai saat menilai orang lain.

Hasil penelitian yang dilansir Femalefirst ini menginspirasi Ultralase untuk mengikutsertakan dua “personologists”, yakni Naomi Tickle dan Richard Phelan, para “pembaca” mata profesional.

Mereka telah menguji dengan pasti kepelikan “mata telanjang” yang bisa berkomunikasi saat orang tidak menggunakan kacamata. Tidak kalah penting, bagaimana hal tersebut membantu kita untuk membuat resolusi di Tahun Baru, yakni menemukan cinta sejati.

Menemukan cinta

Kalau resolusi Anda di tahun 2010 adalah mencari cinta sejati, maka perhatikan mata wanita atau pria idaman untuk menaksir kecocokannya dengan pribadi Anda. Berikut beberapa gambaran kepribadian seseorang lewat bentuk matanya:

1. Lebar mata asimetris: orang penuh komitmen, loyal, dan sabar, seperti mata Richard Branson dan Elijah Wood.

2. Menutup mata bersamaan: orang yang bisa dipercaya dan bijaksana, fokus pada detail, seperti mata Prince Charles dan Sarah Harding. Pemilik mata ini tidak suka kalau Anda datang terlambat saat kencan.

3. Mata yang dalam: orang yang penuh amarah dan punya kepribadian serius, seperti mata David Beckham dan Cheryl Cole. Pastikan Anda bisa memperlakukannya dengan baik.

4. Iris mata besar: orang yang sangat emosional, butuh kepastian, seperti mata Simon Cowell dan Cheryl Cole. Pastikan Anda tetap mengatakan betapa bagus penampilannya untuk memberinya kepastian.

5. Kelopak mata tertutup: tipe analitis yang ekstrim, seperti mata David Beckham dan Nicola Horlick. Hati-hati dengan segala perilaku atau perkataan Anda yang bisa “dibacanya” dengan teliti.

6. Sudut mata luar lebih rendah daripada sudut mata dalam: orang yang sangat cermat pada tindakan atau ekspresi Anda sekecil apapun, seperti mata Hugh Grant dan Daniel Craig.

7. Kelopak mata terbuka ke arah bawah: orang yang tidak sabar, seperti mata Jude Law. Jangan bicara terlalu banyak atau mereka akan menghentikan perkataan Anda.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: