Strategi Menebak Sikap Wanita

Desember 30, 2009 pukul 7:06 am | Ditulis dalam Cerita | Tinggalkan komentar
Tag:

Strategi Menebak Sikap Wanita

SEMUA orang tahu kalau wanita memiliki mood yang tak bisa ditebak. Suasana hati atau emosi yang kerap berubah memang menjadi hal wajar bagi wanita, namun kondisi ini bisa membuat pria bingung.

Di balik sikap moody (perubahan suasana hati), tahukah Anda bahwa mood tidak stabil pada wanita telah dibawa sejak lahir?

Berdasarkan sebuah studi yang dilansir dari Daily Mail menyimpulkan, pria jauh lebih konsisten dengan kepribadian mereka dibandingkan dengan wanita. Kecenderungan ini juga berlaku di seluruh kerajaan binatang, dari manusia sampai burung. Hasil ini diperoleh berdasarkan review penelitian yang dilakukan selama 35 tahun.

Hasil penelitian yang dihelat oleh Exeter University tersebut mengungkapkan, seorang pria yang memiliki keberanian dan jiwa berpetualang, dalam sehari akan memiliki kerangka berpikir yang sama pada hari-hari selanjutnya. Namun, tidak begitu dengan wanita. Wanita memiliki kerangka berpikir yang tidak tetap dan berubah-ubah.

Mereka percaya, perbedaan ini berakar pada evolusi. Hal ini diprediksi dapat membantu pria memiliki pasangan.

Tiga dari pria di dalam penelitian tersebut mengatakan, terdapat alasan bagus yang mendasari mood wanita sulit untuk ditebak. Di mata kaum pria, sifat wanita yang satu ini terbilang seksi. Sehingga lebih memudahkan pria untuk menebak bagaimana pasangannya bereaksi dalam situasi tertentu.

Di sisi lain, wanita mengagumi kemampuan pria untuk tetap berprinsip pada suatu tindakan tertentu.

“Kami menemukan rata-rata wanita senang eksplorasi dari kaum pria. Tapi wanita secara individu bervariasi dalam mengeksplorasinya. Di sisi lain, pria lebih konsisten mengeksplorasi apa yang mereka miliki,” papar peneliti Sasha Dall.

Di balik sifat moody wanita dan terkadang berubah-ubah dalam hitungan menit, mereka juga memiliki semangat serta jiwa survival yang tinggi dalam mengarungi kehidupan.

“Wanita seperti halnya pria memiliki sifat mengatur kehidupannya dengan kerja keras dan bertahan hidup,” tandas Sasha.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: